Sobat perkebunan, pada edisi sebelumnya kita telah membahas asal mula produk Guineensis dengan salah seorang penelitinya yakni Apt. Ahmad Gazali Sofwan Sinaga, M.Si. Pada edisi kali ini kita akan membahas lebih lanjut mengenai Guineensis yang karena kandungan alaminya terbukti aman bagi Ibu hamil dan menyusui, serta penelitian lanjutan Guineensis yakni produk masker perawatan wajah dengan model peel off dari activated palm charcoal yang telah dimodifikasi untuk kulit wanita Asia. Mari kita simak wawancaranya:

Mohon diceritakan siapa dan usia berapa sajakah target pasar skin care yang bapak produksi?

Produk guineensis sebenarnya memiliki target pasar yang luas karena berbahan dasar dari alam, produk guineensis dapat digunakan sebagai kosmetik pertama bagi para pemula (remaja) yang baru menggunakan kosmetik. Selain itu, produk guineensis juga diperuntukkan bagi orang dewasa yang membutuhkan perawatan ekstra terhadap kulit. Kerutan di wajah dan spot hitam menjadi masalah bagi kaum dewasa. Faktor stress dan polusi udara menjadi salah satu pencetus terjadinya kerutan dan spot hitam di usia dini. Oleh karena itu, Guineensis  dapat menjawab semua kebutuhan bagi kaum dewasa.

Produk-Produk Gueneensis

Sejauh ini apakah skin care/ kosmetik bermerek Guineensis sudah diperjual belikan di pasar bebas? Ataukah masih dalam skala internal?

Produk guineensis sejak tahun 2016 telah di-launching  dan telah diperkenalkan ke Rusia sebagai produk turunan kelapa sawit dan mendapatkan respon yang sangat positif. Bagi negara-negara yang memiliki 4 musim produk Guineensis sangat dibutuhkan untuk melembabkan kulit dan menghentikan penguapan air dari kulit sehingga kulit tidak rusak, kering, dan terkelupas. Begitu juga bagi Indonesia yang memiliki dua musim yakni musim panas dan penghujan. Di musim panas dan penghujan produk Guineensis dapat mengurangi kekeringan dan memelihara kelembapan kulit. Pada tahun 2019, Guineensis telah di produksi secara massive dan telah dijual di seluruh Indonesia baik offline maupun online.  Dibandingkan dengan skincare lainnya, Produk guineensis memiliki harga yang sangat terjangkau. Pembeli dapat membeli Guineensis pada beberapa market place seperti  di shopee dan lain-lain, serta diperjual belikan juga pada Instagram dengan account @guineensis_indonesia

Dibanyak kasus pemakaian skin care dapat menjadikan ketergantungan, apakah skin care Guineensis dapat juga membuat pemakainya ketergantungan?

Karena berasal dari bahan alam dan sudah dilakukan pengujian secara klinis, produk guineensis tidak memiliki ketergantungan pada pemakaian dan tidak merusak kulit bila pemakaian dihentikan secara mendadak.

Apakah skin care Guineensis aman digunakan ibu hamil dan menyusui? Jika ya mengapa?

Produk guineensis sangat aman digunakan untuk ibu hamil dan menyusui karena hanya bekerja secara topical sehingga bahan-bahan kosmetiknya tidak masuk ke peredaran darah dan mengganggu sistem metabolisme Ibu hamil atau ASI

Saat ini apakah Bapak sedang mengembangkan produk baru lainnya? Jika ya apakah bisa sedikit diceritakan produk apa?

Ya kosmetik hingga saat ini masih menjadi trend, bahkan di era pandemic seperti Covid-19 saat ini. Meskipun tidak beraktivitas banyak di luar rumah ternyata wajah juga harus tetap dijaga. Oleh karena itu, saat ini sedang dikembangkan produk masker perawatan wajah dengan model peel off dari activated palm charcoal yang telah dimodifikasi untuk kulit wanita Asia.

Terakhir apakah rencana Bapak kedepan? Akankah ada penelitian lanjutan terhadap skin care tersebut?

Penelitan pasti tetap berlanjut, seperti yang telah disebutkan peel off masker activated charcoal akan menjadi salah satu produk yang dihasilkan, selain itu juga masih banyak produk kosmetik lainnya yang sedang dikembangkan, terutama pada produk kosmetik dengan teknologi nano dari minyak sawit olein merah.

TINGGALKAN KOMENTAR

Mohon masukkan komentar Anda
Mohon masukkan nama Anda